Tips Mengajari Anak Menggunakan Uang Lebaran Agar Bermanfaat

Saat lebaran tiba biasanya kami pulang kampung untuk berjumpa serta bersilahturahmi bersama keluarga besar. Saat telah berkumpul pasti faktor yang dinanti-nantikan oleh para anak-anak ialah tradisi salam tempel alias bagi-bagi uang saku lebaran. Wah, kalau telah urusan salam tempel, anak-anak bakal langsung semangat.


Uang salam tempel alias angpao lebaran itu terbukti hak anak. Serta sebagai orang tua, kami sebaiknya menolongnya mengarahkan supaya uangnya tidak terpakai percuma. Sebagai orang tua kami butuh mengajarkan bagaimana tutorial mengatur keuangan pada anak seusai mendapat salam tempel tersebut.

CFP Financial Planner, Mitra Rencana Edukasi, Sari Insaniwati menyarankan membiasakan anak mempunyai rencana bakal dipakai untuk apa uang tersebut. Semisal 50 persen di tabung serta 50 persen dibelanjakan sesuai keinginan.

"Biasakan mereka menabung dari uang sakunya dulu, sehingga tidak bakal terlalu susah apabila diminta untuk berhemat serta menabung saat mendapat uang lebaran," ucap Sari saat dihubungi tim Vemale.com

Sari meningkatkankan berbagi tanggung jawab pada anak-anak untuk mengelola uangnya sendiri. Semacam biarkan mereka mempunyai tabungan sendiri.

"Sekarang kan tidak sedikit tabungan junior untuk anak di bawah usia 12 tahun. Terus besar coba untuk belajar investasi selalu di produk lain yang dapat dengan nominal kecil, misal reksadana," tutupnya.

Saat anak terbiasa mengatur keuangannya sejak dini, bakal lebih mudah nantinya ia untuk lebih bijaksana dalam memakai uang yang ia miliki. Yuk, moms bantu si kecil untuk dapat lebih mandiri serta bertanggung jawab dengan semua yang dimilikinya.

0 Response to Tips Mengajari Anak Menggunakan Uang Lebaran Agar Bermanfaat

Post a Comment