Inilah 5 Cara Bijak untuk Mengelola uang THR

Tunjangan Hari Raya alias THR biasanya diterima di minggu kedua alias ketiga Ramadan. Hmm, apakah kalian tergolong salah satu karyawan yang menerima THR? Well, biasanya seusai menerima THR kalian bakal sibuk belanja. Serta parahnya berbagai orang menghabiskan uang THR sebelum menerimanya. Oups, kok bisa.

Ladies, supaya kalian bijaksana dalam mengelola uang THR yang diterima tak ada salahnya kalian menyimak trik dari vemale d bawah ini.

Cukup Gunakan Uang Gaji untuk Menutup Pengeluaran
Meskipun hukum ekonomi menyatakan terus besar pendapatan maka terus tak sedikit pengeluaran. Nah, untuk permasalahan ini cobalah untuk berhemat. Jangan terlalu boros. Gunakan gaji yang kalian terima untuk memenuhi kebutuhan kalian saat ini. Jangan memaksakan diri untuk menghabiskan THR yang kalian terima.

Bayar Utang
Mempunyai tanggungan utang? Maja THR bisa menjadi jawaban untuk bayar utangmu. Tak butuh menunda, bebaskan diri kalian dari utang. Terbukti kalian butuh menekan berbagai kebutuhan, tapi setidaknya dengan ini kalian bakal terbebas dari utang.

Susun Anggaran dengan Ketat
Telah menerima THR? Saatnya menyusun anggaran dengan ketat. Tentukan mana yang sebetulnya kalian butuhkan alias sekadar inginkan untuk menyambut lebaran. Tak butuh memaksa membeli barang yang tak kalian butuhkan. Kesampingkan ego serta gengsi. Ingat lebaran bukan ajang pamer.

Pergunakan Hanya untuk Anggaran Lebaran
Kamu bisa mekhasiatkan THR untuk kebutuhan memenuhi kebutuhan lebaran. Semacam anggaran mudik serta belanja lebaran. Yang butuh kalian ingat hindari untuk membeli kebutuhan di luar batas serta melebihi THR yang kalian terima serta menutupinya dengan kartu kredit. Hindari faktor ini apabila tak ingin keuanganmu acak-acakan seusai lebaran.

Jangan Lupa Menabung
Sisihkan THR yang kalian terima untuk tabungan serta sertaa darurat. Apabila persediaan uang telah mencukupi, lebih baik THR ditabung saja untuk kebutuhan mendatang.Jangan hingga besar pasak daripada tiang.

Nah, Ladies demikian 5 tutorial untuk mengelola THR yang kalian terima. Sehingga apakah kalian kecewa menerima THR kali ini? Bagikan yuk di kolom komentar.

0 Response to Inilah 5 Cara Bijak untuk Mengelola uang THR

Post a Comment