Tips Kelola Uang yang Diterima Anak Jika Ia Masih Balita

Lebaran bakal tiba, serta apabila kalian punya anak kecil, kalian tentu bakal kebanjiran salam tempel yang ditujukan untuk si kecil. Apabila buah hati belum genap berumur 3 tahun alias malah berumur lebih kecil lagi, serta belum mengerti mengenai uang, kalian dapat menabungkan uang tersebut untuk kebutuhan si kecil.

Tapi apabila ia telah agak besar, tahu mengenai uang serta dapat diajari untuk mengelola sendiri, ini yang dapat kalian perbuat, Moms.

1. Belikan celengan
Kamu dapat membelikan 3 celengan untuk mengajarkan anak menabung. Ajarkan pada anak bahwa uang tersebut bakal dipakai ketika telah dapat terkumpul tak sedikit serta dipakai untuk membeli sesuatu yang diharapkan. Buat 3 buah celengan, beri label "Tabungan", "Dibelanjakan", serta "Share", apabila kalian ingin mengajarkan anak lebih detail untuk mengelola pengeluaran serta tabungannya.

2. Buat kesepakatan dengan anak
Anak juga telah dapat diajak berdiskusi serta diajarkan untuk mempunyai tujuan alias sasaran untuk masa depannya. Terkait uang, buat anak merasa tertantang serta berminat melanjutkan menabung, yaitu dengan menetapkan tujuan "akan dibelanjakan untuk apa uang yang dikumpulkan tersebut". Umpama beli boneka alias mainan robot.

3. Ajarkan bahwa tak ada pohon uang
Anak juga butuh paham konsep bahwa membeli butuh usaha supaya anak tak berpikir bahwa apa pun yang dirinya inginkan dapat didapat. Ia butuh berusaha untuk mendapat apa yang dirinya inginkan, serta menabung sehingga salah satu caranya.

Dengan begitu, anak bakal terbiasa mengatur uangnya dengan bijak, tak bersifat boros serta tahu bahwa apa yang diusahakannya merupakan hasil yang bakal membikinnya bangga juga.

0 Response to Tips Kelola Uang yang Diterima Anak Jika Ia Masih Balita

Post a Comment