Tips Menjual Barang Bekas Online agar Cepat Laku

Punya barang yang telah tidak terpakai alias barang bekas (preloved) tapi keadaannya tetap keren? Daripada cuma didiamkan serta memenuhi lemari alias malah dibuang, mending dipasarkan saja. Lumayan kan kalian bisa bisa untung lebih dengan menjual barang-barang yang telah tidak terpakai.

Saat bakal menjual barang bekas, kalian bisa terlebih dahulu memposisikan diri sebagai calon pembeli. Saat membeli, seorang calon pembeli terbukti wajib lebih teliti. Semacam yang disampaikan Olivia Lautner, Associate Country Manager, CarouselI Indonesia, saat membeli barang preloved usahakan dua kali memeriksanya.

"Double check, semacam telah berapa kali digunakan, kenapa barang tersebut ingin dipasarkan, kondisi barang tersebut, cek ke penjual seluruh history dari barang yang mereka jual, ini penting," ujarnya saat ditemui di Jakarta. Sehingga kalau kalian ingin menjual  barang tidak terpakaimu, usahakan kalian juga menyediakan informasi lengkap tersebut.

Sementara itu, bila kalian ingin barang tidak terpakaimu bisa cepat laku terjual, ada beberapa trik tambahan lain yang bisa kalian coba. Olivia menyarankan supaya gambar barang yang ingin dipasarkan dipotret di tempat yang lebih terang dengan beberapa angle gambar.

"Apabila menjual barang fashion, usahakan memakai model yang memakai barang tersebut. Supaya pembeli lebih berminat," tambahnya.

Deskripsikan detail barang dengan jelas, mulai dari barang tersebut dari brand mana, ukuran, nilai barang, warna, harga, argumen menjualnya. Jangan lupa gunakan keyword yang lumayan tepat semacam ketika menjual sepatu tambahkan keyword model sepatu seperi sneakers alias flat shoes.

Kemudian frekuensi posting, menurut Olivia waktu yang paling berhasil dalam posting supaya barang laku yaitu setiap hari dengan 2-3 kali posting barang yang ingin dipasarkan.

"Mesikipun tiap hari posting, tetapi jangan memposting 10 kali barang sekaligus, sehingga feednya ada timing, karena apabila tiap hari posting, orang pun bakal tiap hari menonton akunmu," tutupnya.

Sekarang telah tahu kan tutorial untuk membikin barang alias baju tidak terpakaimu cepat laku? Yuk, langsung dicoba sekarang.

0 Response to Tips Menjual Barang Bekas Online agar Cepat Laku

Post a Comment