Rumah Ibarat Jodoh, Wajib Diusahakan Semoga Tuhan Memudahkan

Punya keluarga serta karir yang mapan telah kalian bisa. Langkah ideal yang berikutnya yang bisa kalian targetkan merupakan rumah. Rumah bukan hanya dalam bentuk fisik. Tapi tempat kalian bernaung serta bisa menghabiskan waktu dengan cara leluasa bersama keluarga tanpa ada tatapan kikuk dari mertua.

Oke-oke kami paham apabila terbukti harga rumah lumayan mahal. Apalagi apabila dibayar dengan cara kredit sebab bakal memakan waktu tahunan untuk melunasinya. Tentu bakal ada ketakutan tak bisa bayar di tengah jalan alias pun keresahan lainnya.

Tapi coba pikir baik-baik kembali, apa yang bakal kalian wariskan ke anak-anak saat tua nanti? Apa hingga usia lanjut pun kalian bakal semakin berada di rumah orangtua/mertua?

Menurut Diandra Wardhani, PR & Partnership Coordinator Rumah123.com, ketakutan tak bisa bayar kredit rumah merupakan faktor lazim sekali. "Tapi apabila kami tak beli sekarang maka harga properti bakal melambung tinggi, kemudian kenaikan harga rumah presentasenya bakal rutin lebih tinggi dari pada kenaikan gaji," ucap Diandra dalam korespondensinya dengan vemale.com.

Trik dari Rumah123.com sekarang merupakan #nekatbelirumah mungkin bakal menyiksa di awal. Kami mulai saja dengan rumah terjangkau sederhana yang sesuai dengan keperluan kita.

"Kemudian berbagai tahun berikutnya bisa kami jual disaat harganya telah naik untuk memperoleh hunian yang lebih baik (upgrader)," tambah Diandra.

Kemudian apa saja yang wajib dipersiapkan untuk membeli rumah pertama kali merupakan hal-hal berikut :

Tentukan properti yang bakal di beli merupakan properti secondary alias rumah baru. Tipe propertinya mau apartemen alias rumah tapak.
Apabila telah mempunyai rumah incaran, cari tau detailnya (mulai dari fasilitas, kredibilitas pemilik rumah sebelumnya alias developer properti-nya untuk perumahan alias apartemen baru, kelengkapan surat-surat)
Estimasi harga DP 30 persen lebih untuk pengurusan administrasi surat-surat
Perhitungkan cicilan KPR untuk setiap bulannya, untuk perumahan baru alias apartemen baru.
Coba tanyakan pada developer apakah mereka bisa meperbuat cicilan langsung ke developer (sebab biasanya bisa menjadi salah satu alternatif pilihan )
Presentase yang aman untuk saat untuk mencicil rumah, 30% dari gaji. Apabila pemasukan dari suami serta istri maka bisa setiap orangnya 15% saja ) "Kemudian untuk berapa jumlah uangnya, tergantung dari harga rumah yang diincar oleh kita," tutup Diandra.

Dengan perhitungan serta pertimbangan macam ini semoga bisa menolong kalian dalam pembelian rumah ya, Ladies. Semoga rezeki kalian lancar jadi berjumpa dengan si rumah jodoh.

0 Response to Rumah Ibarat Jodoh, Wajib Diusahakan Semoga Tuhan Memudahkan

Post a Comment